Asia Trail Master adalah rangkaian tahunan jejak balap yang diakui secara internasional yang diselenggarakan di Asia yang dikelola oleh Kuai Sports Promotions Ltd. di HongKong. Ini menampilkan kejuaraan tahunan berdasarkan sistem poin yang transparan dan mudah diikuti, namun memberikan penekanan pada semua peserta melalui penghargaan prestasi khusus untuk penampil jarak jauh yang gigih.

  • Tujuan utama seri Asia Trail Master adalah tiga kali lipat:
    Untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan warga internasional melalui olahraga lari jalan.
  • Untuk membuat platform komunitas dan membawa orang dari berbagai negara, budaya dan latar belakang yang berbeda.
  • Untuk menyediakan penyelenggara acara yang berjalan dengan platform baru dan outsource untuk meningkatkan promosi acara mereka secara internasional, serta membantu penyelenggara dengan kebutuhan jaringan dan acara teknis mereka.

Menandai tahun ketiganya pada tahun 2017, rangkaian kejuaraan Asia Trail Master secara total, memiliki lebih dari 30 balapan di 17 negara Asia yang diselenggarakan pada akhir 2017. Beberapa balapan utama meliputi Ultra Trail Koh Chang di Thailand, Penang Eco 100 in Malaysia, IZU TRAIL Journey di Jepang, CM 50 Ultra di Philippines, Korea 50K di Korea Selatan, dan masih banyak lagi. Berkat popularitasnya yang semakin meningkat, ada jejak jejak terbatas yang dijadwalkan di Indonesia saja tahun ini, yang memungkinkan pelari Indonesia untuk sepenuhnya melibatkan diri dengan Asia Trail Master. Perlombaan di Indonesia antara lain adalah: Tahura Trail di Bandung, Coast To Coast Night Trail Ultra di Yogyakarta, IjenTrail Running di Bondowoso, MesaStila Peaks Challenge di Magelang, Bromo Tengger Semeru Ultra di Cemoro Lawang. Plataran X Trail adalah kandidat race untuk rangkaian kejuaraan tahun 2018.

Pelajari lebih lanjut tentang Asia Trail Master di www.asiatrailmaster.com